Sebagai grup vokal yang memiliki banyak anggota, persaingan antar anggota menjadi hal yang tidak terelakkan dalam JKT48. Termasuk menjadi pengisi suara dalam lagu-lagu di album perdana mereka, ‘Heavy Rotation’. Di album yang dirilis pada Sabtu (16/02/2013) lalu hanya anggota dari Tim J saja, yang berjumlah 23 orang yang dipercaya oleh manajemen membawakan 10 lagu andalan JKT48. Akan tetapi pada setiap lagu, hanya ada 16 anggota yang terpilih, sehingga dari 23 orang tersebut tidak semuanya mendapatkan kesempatan yang sama.

Jumlah yang banyak membuat anggota JKT48 harus bersaing untuk tampil di Album Perdana Mereka

Fakta menarik yang kru LB temukan, dari 23 orang anggota Tim J tersebut, ada 10 orang diantaranya yang hadir di semua lagu di album ini. Hal ini mengindikasikan 10 orang inilah yang menjadi andalan JKT48 untuk meraih perhatian masyarakat Indonesia. Siapa saja 10 anggota tersebut? Inilah ulasannya.

Ayana Shahab
Ayana, atau akrab dipanggil Achan adalah anggota JKT48 yang berdarah blasteran Indonesia-Jepang. Achan dikenal karena karakter khasnya yang sering sekali mengalami kesalahan tipografi di sosial media dan hobinya yang gemar sekali tertidur. Saking hobinya, menurut pengakuan rekan-rekannya di JKT48 Ayana bisa tidur selama 22 jam nonstop. Karakter suaranya yang imut dengan aksen cadel cukup khas, sehingga mungkin inilah pertimbangan mengapa Achan menjadi salah satu anggota andalan di album perdana JKT48.

Beby Chaesara Anadila
Selama ini Beby lebih dikenal karena gerakannya yang enerjik dibandingkan kualitas vokalnya. Beby memang salah satu dancer terbaik yang dimiliki JKT48. Meski demikian, Ia juga memiliki karakter vokal yang khas dengan aksen Sunda yang cukup kuat.

Devi Kinal Putri

Sang kapten dari tim J ini dikenal memiliki suara dengan aksen yang tegas dan karakter suara yang agak terkesan tomboy. Anggota yang akrab disapa Kinal ini sebelumnya juga lebih dikenal karena dance dibandingkan kualitas vokalnya. Akan tetapi ciri khasnya sebagai leader diantara teman-temannya mungkin yang menjadi pertimbangan dirinya menjadi salah satu andalan JKT48 di Album ini.

Ghaida Farisya
Karakter suaranya dikenal karena dua hal, suara yang berat serta terkesan tomboy dan aksen Sunda yang amat kental. Gadis yang suka berambut pendek dan hobi menggebuk drum ini memang memiliki warna suaranya sendiri yang sulit tergantikan di JKT48. Meski sempat akan menyatakan mundur dari JKT48 pada awal Januari lalu, pada akhirnya Ghaida memutuskan untuk menarik kembali pernyataannya dan tetap berkarir bersama JKT48. Pilihannya tidaklah meleset, Ia memang menjadi andalan JKT48 dalam album perdana mereka ‘Heavy Rotation’.

Jessica Vania

Gadis yang akrab disapa Jeje ini dikenal karena suaranya yang serak-serak basah, dengan gaya bicara yang agak slenge’an. Dia adalah salah satu anggota JKT48 yang paling berbakat dalam memainkan instrumen musik. Sahabat dari Sonya ini dikenal mahir memainkan Piano dan gitar.

Kontribusi Member JKT48 dalam Album ‘Heavy Rotation’

Jessica Veranda

Selama ini, gadis yang akrab dipanggil Ve ini lebih dikenal dengan karakternya yang Fashionable. Karena itulah fans lebih mengenalnya karena potensinya sebagai model dibandingkan memperhatikan kualitas vokalnya. Ve memiliki karakter vokal yang dekat dengan Beby.

Nabilah Ratna Ayu Azalia

Anggota termuda di JKT48 ini memiliki suara dengan karakter imut tetapi dengan tambahan aksen serak-serak basah. Ia termasuk salah satu anggota favorit JKT48 yang memiliki fans terbanyak di Twitter. Karakter suara yang imut dan popularitasnya kemungkinan yang menjadi pertimbangan siswi kelas VII ini menjadi andalan JKT48 di album ‘Heavy Rotation’.

Rezky Wiranti Dhike
Akrab disapa Dhike atau Ikey, gadis berdarah Palembang ini justru memiliki aksen suara seperti orang Sunda. Salah satu penggemar berat makaroni ini memiliki suara yang cukup khas.

Sendy Ariani

Tidak diragukan Sendy adalah salah satu anggota JKT48 dengan kualitas vokal paling mumpuni. Dikenal dengan cengkok dangdut yang cukup kuat. Sebelum di JKT48, Sendy memang pernah berkarir sebagai biduanita dangdut dan pengalamannya tersebut ternyata cukup bermanfaat untuk karirnya di JKT48.

Shania Junianatha
Karakter suara Shania memang sulit untuk dipisahkan dari Lagu-lagu populer JKT48. Ia diberikan kepercayaan yang sama seperti Melody untuk menjadi vokal utama dalam lagu-lagu tersebut. Salah satu lagu yang mengekspos karakter suara Shania adalah ‘Maafkan, Summer’.

Meskipun kesepuluh anggota diatas mendapat kepercayaan lebih untuk mengisi suara dalam lagu-lagu di album debut JKT48, bukan berarti anggota lainnya memiliki kualitas vokal dibawah kesepuluh orang ini. Meski tidak mengisi suara di album, JKT48 telah memiliki sistem rotasi yang membuat setiap anggota memiliki kesempatan untuk tampil secara bergantian pada penampilan-penampilan mereka, baik di layar kaca maupun off air di panggung-panggung konser.

Tinggalkan Komentar ya :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s